5 TIPS BERWIRAUSAHA

Selamat datang pengunjung blog nipitama kali ini saya akan menyambaikan tips tips berwirausaha. Apakah anda seorang yang masih kerja di sebuah perusahaan tapi perkembangan diri anda lambat karena berbagai faktor seperti saingan teman kerja lumayan banyak atau perusahaan anda lama melebarkan sayapnya sehingga anda tertahan pada suatu jabatan? Mungkin ada baik nya anda membuka usaha kaki lima untuk sekedar menambah penghasilan atau lebih ? Berikut tips-tips membuka usaha kaki lima

1. Tentukan usaha anda
Mungkin anda memiliki keahlian atau anda memiliki hobby bisa anda memulai peluang usaha anda dari hobby anda atau keahlian apalagi anda memiliki hobby yang unik dan bisa di aplikasikan ke usaha anda.
2. Jangan takut gagal 
Awal anda mau mendirikan usaha pasti terbayang-bayang oleh kegagalan ? Itu wajar setiap orang yang mau usaha pasti inginnya usaha itu berjalan dengan lancar, namun faktanya usaha itu gak selancar yang kita harapkan , kita akan menemukan sepi nya berjualan pada pertama pembukaan kita gak perlu gelisah sebab itu proses awal mulanya usaha dan anda harus mempunyai modal lebih untuk menutupi kurangnya pemasukan pertama berjualan. INGAT BERJUALAN ITU MEMBUTUHKAN PROSES SUPAYA LARIS DAN BUKAN SEPERTI MIE INSTAN.
3. Jangan malu berjualan kaki lima
Banyak sebagian orang malu berjualan kaki lima karna faktor gengsi atau anda berfikir lebih rendah dari tempat kerja anda dulu, jangan sangka kalau anda berjulan kaki lima anda bisa raup pendapatan melebihin pendapatan anda saat anda bekerja selama ini. Apalagi dengan usaha kaki lima anda bisa membeli mobil, rumah dan tanah pasti teman anda yang masih kerja di sebuah perusahaan memilih resign dan ingin memulai usaha.
4. Mulailah segera 
Mulailah segera usaha anda, jangan menunggu/masih mepertimbangkan untung dan rugi karena anda akan mengalamin kerugian dulu awal dalam berusaha. Carilah patner/rekan untuk menunjang usaha anda supaya ringan melewati masa krisisnya perintisan usaha anda. 
5. Jangan menyerah 
Dalam usaha anda akan menemukan jaya&krisisnya berusaha kaki lima. Anda harus menyisihkan 10% pendapatan anda untuk modal supaya di saat nanti penjualan usaha anda sedang turun anda tidak terbebani dengan kurangnya modal untuk berjualan dan jangan sekali kali kalau pedapatan usaha anda sedang turun anda melakukan pijam uang ke bank DLL karna itu akan memperburuk modal anda dalam krisis pendapatan penjualan anda.

Related Posts:

0 Response to "5 TIPS BERWIRAUSAHA"

Posting Komentar